Bocah SD di Blitar yang Tenggelam dalam Sungai Ditemukan Meninggal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Bocah SD di Blitar yang hilang tenggelam di sungai ditemukan meninggal

jatimnow.com - Bocah SD bernama Aris Kristanto (10) yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lekso, Desa Jambewangi, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 10.45 Wib, Kamis (7/5/2020).

"Alhamdulillah sejak kemarin kita tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD serta masayarakat, bahu membahu mencari anak tenggelam di Sungai Lekso. Dan alhmadulillah hari ini ditemukan pukul 10.45 Wib," jelas Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Fanani menyebut, derasnya arus membuat Tim SAR Gabungan mengeluarkan tenaga ekstra untuk menyelami sungai. Arus dan pusaran air yang deras membuat pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Baca juga:  Bocah SD di Blitar Dilaporkan Hilang Tenggelam dalam Sungai

"Setelah saya melihat derasnya air, maka saya memerintahkan untuk membendung sungai. Alhamdulillah anak tersebut keluar dari sungai," ungkap Fanani.

Melihat jenazah korban keluar ke permukaan air sungai, Tim SAR Gabungan langsung memeriksa kondisi tubuh korban. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Korban meninggal dunia. Keluarga tidak mau korban diautopsi. Sehingga setelah diserahterimakan, jenazah langsung disalati dan dimakamkan," tandasnya.

Aris Kristanto adalah pelajar sekolah dasar (SD) Jambewangi. Dia dilaporkan hilang tenggelam di sungai tersebut sekitar pukul 13.00 Wib, Rabu (6/5/2020). Korban diduga terseret arus air saat sedang membersihkan ayam bersama teman-temannya di tepi sungai.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter