Peduli Tenaga Medis, Dua Organisasi di Gresik Bagikan Paket Kesehatan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pemberian paket untuk tenaga kesahatan di Gresik

jatimnow.com - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Gresik bersama Jamkeswatch Gresik menggelar aksi sosial kepada tenaga kesehatan (nakes) di tiga rumah sakit di Gresik.

Dalam aksi sosial yang diberi nama 'Paket Cinta untuk Nakes Gresik', kedua organisasi itu membagikan ratusan paket peduli tenaga medis yang berisi masker dan handsanitizer serta puluhan face shield.

"Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk respek kami kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19," kata Ketua FSPMI Gresik, Ali Rifai, Sabtu (9/5/2020).

Ketua Jamkeswatch Gresik, Zahid Arrohman menjelaskan kegiatan sosial ini diawali dari RSUD Ibnu Sina Gresik kemudian RS Muhammadiyah Gresik dan berakhir di RS Fathma Medika Gresik.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka. Pokoknya jangan lelah mencintai Indonesia, dan kita harus menang melawan Corona," ucap Zahid.

Direktur RSUD Ibnu Sina, dr Endang Puspitowati mengucapakn terima kasih atas perhatian yang diberikan kedua organisasi itu kepada tenaga kesehatan di Gresik.

"Kepedulian ini tentu akan meningkatkan moral tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam menjalankan tugas merawat pasien Covid-19. Semoga aksi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter