Serang Polisi dengan Bom Ikan, Tiga Bandit Pencuri Motor Didor

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Bandit motor asal Pasuruan ditembak Tim Satreskrim Polres Mojokerto Kota

jatimnow.com - Tiga bandit motor dan seorang penadah asal Pasuruan diringkus Satreskrim Polres Mojokerto Kota. Tiga bandit itu didor atau ditembak kakinya lantaran mencoba melawan dengan melemparkan bom ikan atau bondet ke arah polisi.

Ketiga bandit asal Kabupaten Pasuruan itu bernama Muhyidin (24) dan Amiril Mukminin (21) keduanya asal Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan serta Sholeh (28) warga asal Desa Kemiri, Kecamatan Puspo.

Sedangkan penadahnya bernama Taufik (36) asal Desa Kedumungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, ketiga bandit ini tercatat sudah mencuri mobil dan motor di empat TKP di Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto menunjukkan bandit dan barang buktiKapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto menunjukkan bandit dan barang bukti

"Kami berhasil menyita mobil L300, motor Kawasaki Ninja, Yamaha Nmax saat menangkap para pelaku," ujar Bogiek, Selasa (12/5/2020).

Bogiek menambahkan, mobil L300 yang berhasil dicuri kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian dan dijual oleh pelaku.

"Mesinnya dijual tersendiri dan sparepart dijual sendiri dan lainnya kemungkinan sisanya akan di-besi tua-kan. Modus pelaku menggunakan kunci T untuk mencuri mobil dan motor," beber Bogiek.

Mantan Kapolres Poso ini menyebut bahwa para pelaku merupakan sindikat bandit motor antar kota. Timnya terpaksa melakukan tindakan tegas kepada tiga pelaku.

"Untuk yang sudah kami buktikan ada empat TKP di Kota Mojokerto dan masih banyak di tempat lain bahkan di kota kabupaten lain. Kami terpaksa menembak ketiga pelaku di bagian kaki karena saat akan ditangkap melawan petugas dengan melempar bondet ke anggota," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter