PWI dan DPRD Gresik Beri Apresiasi Lima Tokoh Berdedikasi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menjadi salah satu tokoh yang menerima Anugerah Giri Pancasuar Awards (GPA) 2020 yang digelar PWI dan DPRD Gresik

jatimnow.com - Dinilai sebagai tokoh yang selalu bisa memecahkan masalah dan penuh inovasi dalam pelayanan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menjadi salah satu penerima Anugerah Giri Pancasuar Awards (GPA) 2020.

Pengharagaan tahunan kerja sama PWI dan DPRD Gresik itu digelar untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Penghargaan itu diberikan Ketua DPRD Gresik H. Fandi Akhmad Yani kepada AKBP Kusworo di Mapolres Gresik.

"Mendapat ini merupakan kehormatan bagi saya. Tentu ini harus menjadi penyemangat dengan diimbangi meningkatkan pelayanan terus menerus kepada masyarakat," ujar Kusworo, Rabu (13/5/2020).

Sementara itu, Gus Yani-panggilan akrab Fandi Akhmad Yani menyebut bahwa AKBP Kusworo layak terpilih sebagai salah satu tokoh yang menerima penghargaan tersebut.

"Pak Kusworo ini bisa memberikan solusi saat ada persoalan masyarakat. Pemecah persoalan bidang kamtibmas," ujar Gus Yani.

Politisi PKB ini mengaku memiliki banyak kenangan selama bermitra dengan Kusworo. Misalnya saat kali beberapa hari menjabat ketua dewan, dirinya langsung menerima unjuk rasa dari elemen mahasiswa dan masyarakat terkait isu pelemahan KPK.

"Saya dengan beliau yang menghadapi pengunjuk rasa. Sama-sama baru. Malah Pak Kusworo belum sertijab. Sangat humble," ungkap Alumnus Unair itu.

Selain Kusworo, empat tokoh lainnya yang mendapatkan Anugerah GPA 2020 adalah Brigjen TNI Agus Winarna, Abdul Mukhid, Bambang Haryo Sukartono dan dr Muchdor dari Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG).

"Saya sangat percaya, nama-nama yang mendapat pengharagaan ini memang betul-betul layak," tambah Gus Yani.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Anugerah GPA 2020 akan diselenggarakan semarak di Ballroom Hotel Aston GKB bersamaan dengan bincang tokoh nasional pada 30 Maret lalu. Namun akibat pandemi Covid-19, maka penyerahan dilaksanakan secara sederhana dengan memberikan langsung kepada para penerima.

"Mohon maaf dan terima kasih kepada semua pihak. Terutama untuk DPRD Gresik yang terus bersinergi dengan kami untuk terus bersama-sama ikut memberikan kemanfaatan bagi Gresik," sambung Ketua PWI Gresik, Sholahuddin.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter