Positif Corona, Santri Temboro asal Madiun Sempat Tolak Isolasi di RS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Virus Corona/ wikipedia

jatimnow.com - Seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro Magetan asal Madiun kembali terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Tambahan satu pasien itu menyebabkan jumlah total positif Corona ada 15 orang. Kelima belas pasien terdiri dari 10 orang masuk klaster Pondok Temboro dan lima orang dari klaster Asrama Haji Sukolilo.

Petugas yang menjemput santri positif Covid-19 di rumahnya di Kecamatan Dagangan, Madiun itu sempat ditolak oleh keluarganya.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami turut datang ke rumah santri itu untuk meminta kepada keluarganya agar membolehkan anaknya menjalani perawatan.

Setelah satu jam, akhirnya pihak keluarga memperbolehkan santri yang dinyatakan positif corona itu dibawa petugas untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo Madiun.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengatakan santri tersebut dinyatakan positif corona setelah hasil swab telah keluar.

"Karena reaktif, santri itu di uji swab dan ternyata hasilnya positif. Petugas dari Dinkes dan rumah sakit pun datang untuk mengevakuasinya. Tetapi orang tuanya menolak," ujarnya, Jumat (15/5/2020).

"Orang tuanya kukuh menolak anaknya untuk diisolasi. Bahkan sampai histeris orang tuanya dan bilangnya macem-macem seperti mendzolimi," ujarnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter