Jelang Ramadan Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

jatimnow.com - Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri nyekar ke makam ayahnya yang juga Presiden pertama RI di Blitar, Kamis (10/5/2018).

Megawati didampingi oleh sejumlah petinggi PDIP. Sesuai tradisi masyarakat Jawa, sebelum memasuki bulan ramadan terlebih dahulu diawali dengan nyekar ke makam, baik orang tua maupun leluhur.

Rombongan PDIP ke Kompleks Makam Bung karno tiba sekitar pukul 12.30 WIB setelah sebelum melakukan kegiatan di Kota Malang

"Sudah menjadi tradisi dari Bu Mega serta keluarga Soekarno termasuk dari petinggi DPP dan sebagian besar anggota fraksi PDIP terlebih menjelang bulan puasa," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Kamis (10/05/2018).

Sejumlah petinggi PDIP ikut menabur bunga di Pusara Presiden Soekarno. Terlihat sejumlah kader Parta seperti Idam Samawi, Mindo Sianipar, Ahmad Basarah dan Hasto Kristiyanto.

Mengulang pernyataan Megawati, Hasto mengatakan agenda rutin yang dilaksanakan tersebut diharapkan para kader, dan simpatisan PDIP dapat melaksanakan ibadah bulan suci ramadan dengan lancar.

"Agar bulan puasa ini kita semuanya bisa menjalani dengan khusuk. Agar kita juga diberikan kemudahan dan kelancaran serta diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter