Santri Temboro Magetan asal Ponorogo Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi rapid test terhadap santri di Ponpes Temboro Magetan (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Ponorogo menjadi 13 setelah ada penambahan satu pasien. Pasien baru ini masuk dalam klaster Temboro atau Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, pasien dengan nomor urut 13 itu merupakan remaja berusia 14 tahun. Pasien ini merupakan santri dari Ponpes Al Fatah Temboro.

"Pasien ini termasuk orang tanpa gejala (OTG). Hasil tracing sementara hanya kedua orangtuanya yang tinggal serumah," terang Bupati Ipong, Sabtu (16/5/2020).

Untuk menghindari penyebaran, sebelumnya pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumah, begitu pula kedua orangtuanya dengan pengawasan ketat dari tenaga kesehatan puskesmas setempat. Namun saat ini, pasien ini sudah dibawa petugas ke RSUD dr Harjono untuk menjalani perawatan di ruang isolasi.

Pasien tersebut merupakan hasil tracing dari Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo. Pasien ini berasal dari Desa Jabung, Kecamatan Mlarak.

"Yang menjadi pasien terkonfirmasi positif Corona dengan nomor urut 13 itu merupakan hasil swab massal terhadap 54 orang," jelas Bupati Ipong.

Dan hingga kini, Pemkab Ponorogo masih menunggu hasil swab 53 orang tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter