Pixel Code jatimnow.com

STIE Perbanas Surabaya Gelar Seleksi Online Beasiswa Putra Daerah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Salah satu calon mahasiswa baru mengikuti psikotes Seleksi Program Beasiswa Putra Daerah (BPD) STIE Perbanas Surabaya secara online
Salah satu calon mahasiswa baru mengikuti psikotes Seleksi Program Beasiswa Putra Daerah (BPD) STIE Perbanas Surabaya secara online

jatimnow.com - Kegiatan penerimaan mahasiswa baru STIE Perbanas Surabaya masih tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Seleksi Program Beasiswa Putra Daerah (BPD) untuk penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan secara online, Sabtu (16/5/2020).

Tahun ini, kerjasama masih berlangsung dengan Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Sebanyak 90 calon mahasiswa baru dari daerah setempat mengikuti seleksi secara online menggunakan smartphone maupun laptop di rumahnya masing-masing.

Kepala Pemasaran dan Humas STIE Perbanas Surabaya Indrastuti Kusumaningtyas menjelaskan, program seleksi tahun ini dilaksanakan secara online, mulai dari administrasi, psikotes dan wawancara. Pengiriman administrasi sudah dilakukan sejak awal bulan Mei 2020.

"Hari ini diadakan psikotes melalui daring (online). Minggu depan kita sudah agendakan untuk wawancara online," jelas Indrastuti.

Baca juga:
Info-info! 6 PTN Ini Masih Buka Jalur Mandiri Sampai Agustus, Ada S1 dan D III

Menurutnya, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Siak sejak Tahun 2017. Artinya, calon mahasiswa asal Siak yang lolos tahapan seleksi dapat kuliah Gratis di STIE Perbanas Surabaya. Sebab pembiayaan pendidikan mereka ditanggung Pemerintah Kabupaten Siak.

"Saat ini mahasiswa asal Siak sudah tiga angkatan yang kuliah di STIE Perbanas Surabaya. Mereka tersebar di berbagai program studi, mulai dari Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntanasi serta Diploma 3 Perbankan dan Keuangan," tambah Indraastuti.

Baca juga:
Pendaftaran Perguruan Tinggi Islam Mulai Dibuka, Simak Syarat Lengkapnya

Perlu diketahui, STIE Perbanas Surabaya tetap memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa baru dengan sistem pendaftaran online. Mereka bisa mengakses ke laman pendaftaran spmb.perbanas.ac.id. Jika mengalami kesulitan, calon mahasiswa baru bisa menghubungi hotline yang tersedia.

"Intinya kami memberikan kemudahan dalam pelayanan administrasi dengan sistem online. Harapannya kondisi pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas bisa berjalan seperti sedia kala," harapnya.