Rombongan SMK Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang Usai Prakerin dari Pati

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Avanza yang membawa rombongan SMKN 2 Turen kecelakaan di Tol Pandaan-Malang

jatimnow.com - Rombongan siswa SMKN 2 Turen Kabupaten Malang yang mengendarai Avanza nopol K 9086 UA dan mengalami kecelakaan di Tol Pandaan-Malang setelah menempuh perjalanan dari Jawa Tengah.

"Sebelum terlibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang ini, mereka menempuh perjalanan dari Jawa Tengah untuk pulang ke Malang," jelas Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi R, melalui Kanit 4 PJR, AKP Imam Mahmudi, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: 

Ia menjelaskan dari hasil keterangan saksi diketahui jika rombongan siswa SMKN 2 Turen Malang itu adalah peserta praktek kerja industri (prakerin) di instansi perkapalan yang berada di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Mereka ini siswa prakerin perkapalan," terangnya.

Usai praktek kerja dibidang perkapalan tersebut, mereka disewakan mobil oleh pihak perkapalan untuk mengantarkan pulang ke SMKN 2 Turen, Kabupaten Malang.

Mobil Avanza yang dikemudikan M Shodikin (33), warga Lengkong, Batangan, Kabupaten Pati itu kemudian tabrakan dengan Mitsubishi Truk Tronton Crane yang disopiri Sugeng Prasetyo A, warga Dusun Besowo, Jatirogo, Kabupaten Tuban di Tol Pandaan-Malang (Panmal).

Kecelakaan itu mengakibatkan sopir Avanza tewas. Begitu juga ketiga 3 siswa SMK 2 Turen juga tewas di lokasi. Ketiganya adalah Yusuf Hendro Hargono (17), Sulton Nuril Islam (17) dan Rizky Dwi Wahyudi (17). Sementara satu korban luka berat adalah Risky Andhika Putra (17).

"Saat perjalanan pulang itu mungkin sang sopir kurang konsentrasi sehingga menabrak body belakang truk," tukasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter