PKB Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Ponorogo Terdampak Corona

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pemberian bantuan bagi warga di Ponorogo oleh PKB

jatimnow.com - Sebanyak 1200 paket sembako dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibagikan kepada warga Ponorogo yang terdampak adanya wabah Virus Corona (Covid-19).

Pembagian paket itu diserahkan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

"Di Ponorogo jalan berapa program. Jadi kita bisa menyisir memberikan kepada mereka yang belum mendapatkan program dari pemerintah. Baik pusat, provinsi maupun Pemkab Ponorogo," kata Sekretaris DPC PKB Ponorogo, Dwi Agus Prayitno, Minggu (17/5/2020).

Sasaran bantuan diberika kepada yang terdampak terutama yang kehilangan pekerjaan. Sebut saja guru ngaji atau guru madrasah diniyah. Kemudian ada pedagang asongan yang harus libur karena lahan pekerjaannya kosong.

Paket sembako itu berisi beras 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mie instan dan ada tanda kasih dari PKB.

Bingkisan sembako ini merupakan bantuan dari Muhaimin Iskandar dan dari Abdul Halim Iskandar serta anggota PKB yang duduk di DPRD Kabupaten Ponorogo.

Ribuan sembako itu didistribusikan ke 21 kecamatan.

"Sudah terdistribusi semua," tandasnya.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan, Sugeng Prayitno mengaku senang dirinya mendapatkan bantuan.

Pekerja bangunan itu mengaku jika sebelum wabah Covid-19 melanda Ponorogo, dirinya sering ke luar kota untuk bekerja.

"Sekarang sudah tidak boleh. Kerja seadanya di Ponorogo," kata warga Desa Ronosentanan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter