873 Pengunjung Dua Pasar di Mojokerto Dirapid Test, 6 Orang Reaktif

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Rapid test untuk para pengunjung di dua pasar di Mojokerto

jatimnow.com - Setelah melakukan rapid test massal di kawasan Rolak Songo, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto dan petugas gabungan kembali menggelar rapid test di Pasar Kedungmaling, Sooko dan Pasar Kemlagi.

Di Pasar Kedungmaling, ada 373 pengunjung yang dirapid test. Sedangkan di Pasar Kemlagi, Kabupaten Mojokerto ada 500 orang.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan, rapid test massal dilakukan sebagai bentuk untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bumi Majapahit.

"Monggo bapak ibu ikut rapid test. Tidak perlu takut ini demi kesehatan bersama, semoga aman semuanya. Kita juga belajar dari Covid-19, harus hidup sehat dan selalu bermasker," kata Bupati Pungkasiadi kepada para pengunjung pasar.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menyebut, dari 873 pengunjung yang dirapid test, ada 6 orang yang hasilnya reaktif.

"Dari jumlah pengunjung yang dirapid test, hasilnya 867 orang nonreaktif dan 6 orang hasilnya reaktif. Enam orang itu dirapid test di Pasar Kemlagi," jelasnya.

Enam orang pengunjung Pasar Kemlagi yang hasil rapid testnya reaktif itu dibawa ke Puskesmas Kemlagi untuk dilakukan tindak lanjut.

"Enam orang yang hasil rapid testnya reaktif ini dipindah menuju RSUD Dr. Soekandar, Mojosari untuk dilakukan tindakan selanjutnya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter