Lagi, Satu Santri Ponpes Temboro asal Ponorogo Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Satu warga Ponorogo terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19). Pasien tersebut adalah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro, Magetan.

"Ada tambahan satu lagi pasien terkonfirmasi positif Corona. Pasien ini santri Temboro," ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu (20/5/2020).

Bupati Ipong menjelaskan, pasien tersebut menjadi pasien positif Covid-19 nomor 18 di Ponorogo. Pasien itu berasal dari Kecamatan Mlarak.

"Jadi dari Temboro itu ada 9 orang yang hasil rapid testnya reaktif. Setelah diswab, ada 8 orang yang terkonfirmasi positif. Satu orang belum keluar hasilnya," jelas Bupati Ipong.

Selain itu, tercatat satu pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien sembuh itu adalah pasien nomor 12 dari klaster Temboro. Dia berasal dari Kecamatan Sawoo.

Dari jumlah total 18 pasien positif Covid-19 di Ponorogo, 8 di antaranya dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan 9 masih dirawat di rumah sakit.

Bupati Ipong menyampaikan, 18 pasien positif Covid-19 itu terdiri dari 8 masuk klaster Sukolilo (5 orang sembuh), 1 klaster Jakarta (sembuh), 1 klaster Surabaya (meninggal) serta 8 pasien dari klaster Temboro (2 orang sembuh).

Satu warga asal Kecamatan Babadan meninggal dunia sekitar pukul 21.25 Wib, Selasa (19/5/2020) di RSU Darmayu Ponorogo. Pasien ini meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter