Diikuti 8 Negara, Laga Badminton di Surabaya Mengasah Bakat Atlet Muda

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

jatimnow.com - Pada rangkaian peringatan HUT Surabaya ke 725, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya menggelar turnamen badminton piala wali kota.

Acara yang bertajuk 'Surabaya International Victor Open 2018' tersebut berlangsung selama lima hari (7-12 Mei 2018).

Panitia Pelaksana Fuad Benardi menjelaskan, turnamen ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang diadakan di bulan Mei. Sebanyak 8 negara turut ambil bagian dalam turnamen kali ini.

"Jepang, Maladewa, Singapura, Malaysia, Iran, India dan Australia dan Indonesia selaku tuan rumah" kata Fuad kepada jatimnow.com Kamis (10/5/2018).

Fuad menambahkan untuk Atlet yang berpartisipasi sebanyak 1287 atlet dari dalam dan luar negeri.

"Pertandingan ini diadakan di dua tempat, yakni di Gor Sudirman dan Gor Soni Dwi Kuncoro," imbuh putra dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Fuad berharap dengan diadakannya turnamen piala wali kota ini bisa menjadi ajang melatih dan menambah keahlian para atlet-atlet Indonesia khususnya di Surabaya.

"Untuk kedepannya, dengan adanya event  ini bisa menjadi ajang menambah jam terbang atlet-atlet Indonesia terutama Surabaya, karena bisa menghadapi atlet-atlet dari luar negeri dan juga semakin membuat olahraga bulutangkis makin populer terutama di kota Surabaya," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter