Tuding Surabaya Buruk Tangani Covid 19, Tahu Dari Mana Dia Dokter?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

jatimnow.com - Penanganan kasus Covid 19 di Kota Surabaya dituding buruk. Yang menuduh di Twitter mengaku seorang dokter sebuah rumah sakit rujukan di Surabaya.

Seseorang mengaku bernama Aditya C Janottama itu curhat di Twitter dengan akun @cakasana pada Selasa (26/5/2020) malam.

"Oke kalau gitu kita mulai saja... SEBUAH UTAS tentang bobroknya penanganan COVID-19 di Surabaya," tulisnya saat memulai cuitannya yang mengundang beragam reaksi netizen itu.

Dia seolah meminta para netizen tidak meragukan profesinya. "Disclaimer: saya dokter yang bekerja di salah satu RS rujukan di Surabaya. Informasi bbrp tidak bisa saya sebutkan sumbernya, tp insyaallah valid," tulisnya.

Ia juga membagikan tautan cek dokter bagi netizen yang ingin memastikan profesi dirinya. Dia bernama lengkap Aditya Cakasana Janottama, profesi tertulis dokter.

Dari penelusuran jatimnow.com Rabu (27/5/2020), nama Cakasana tercantum dalam Surat Tanda Registrasi (STR), Nomor STR: 31.1.1.100.1.17.168xxx.

Surat Tanda Registrasi (STR) merupakan bukti tertulis yang diberikan oleh pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah memiliki sertifikat kompetensi.

Tanggal penetapan dirinya 3 Maret 2017 dan berlaku 7 Mei 2022.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter