Seorang WN Sudan Nyaris Hanyut di Sukolilo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Anas, Warga Sudan yang hanyut berhasil dievakuasi

jatimnow.com - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Sudan, Afrika nyaris hanyut di sungai depan Universitas Hang Tuah yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, Sukolilo, Surabaya, Kamis (28/5/2020).

Kanitreskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin mengatakan korban yang bernama Anas diketahui pertama kali hanyut di sungai oleh salah seorang saksi yang bernama Ferry Dwi Indriarto.

"Saat itu, saksi sedang berada di Jalan Arif Rahman Hakim sembari menunggu hujan agak terang. Korban dikira oleh saksi sedang berenang apalagi kondisi saat itu hujan dan air di sungai meluap. Ternyata malah tenggelam," kata Zainul Abidin.

Saksi yang terkejut melihat korban kemudian berteriak minta tolong. Saksi dibantu warga kemudian mengevakuasi korban ke atas sungai dan menghubungi kepolisian. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban berhasil diselamatkan meski terlihat syok. Saat ini masih dalam perawatan karena sempat tenggelam. Ini masih dirawat di RS Soewandhi. Alhamdulillah korban selamat," ujarnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter