Jatim Zona Merah, Kapolda: Disiplin ini Sebenarnya Obatnya Corona

Editor: Redaksi / Reporter: Budi Sugiharto

Gubernur Khofifah sambut Kapolda Jatim. Irjen Pol M Fadil Imran di Grahadi

jatimnow.com - Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran diam-diam galau melihat tingkat kematian yang terjangkit Virus Corona atau Covid -19 di Jawa Timur masih tinggi.

Ia mengajak masyarakat Jawa Timur mulai terlatih dan teredukasi untuk hidup tertib. Karena baginya, disiplin adalah vaksin.

Rekaman suara kapolda itu beredar di YouTube dengan durasi 0.40 detik, Rabu (27/5).

"Yang perlu digarisbawahi angka kematian kasus Covid-19 di Jawa Timur itu lebih tinggi dari angka kematian nasional. Jatim itu 8,69 sedangkan nasional 6,40," kata M Fadil Imran yang disampaikan dalam diskusi daring dengan IKA UB#10.

"Demikian juga dengan rasio kesembuhan, Jatim itu 14,35 lebih rendah daripada kesembuhan nasional yang angkanya di 22,97," tambahnya seperti dikutip jatimnow.com pada Kamis (28/5 /2020).

Ia mengharapkan masyarakat mulai terlatih dan teredukasi untuk hidup tertib dan bersih.

"Ini nggak asik lihatnya nih kalau begini nih Jawa Timur kok merah. Disiplin ini sebenarnya vaksinnya corona, disiplin ini sebenarnya obatnya corona," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter