Balon Udara Bawa 17 Petasan Tersangkut Kabel Listrik di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Balon udara tanpa awak tersangkut kabel listrik di Ponorogo

jatimnow.com - Tradisi menerbangkan balon udara tetap dilakukan oleh warga Ponorogo. Kali ini satu buah balon udara tanpa awak tersangkut kabel listrik di Jalan Sultan Agung, Jumat (29/5/2020).

Kapolsek Ponorogo Kota, AKP Haryo Kusbintoro mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 05.15 Wib. Balon udara yang tersangkut kabel listrik itu masih ada api dan petasan yang menyala.

"Ini yang membahayakan. Balon udara tanpa awak jatuh dengan adanya petasan," kata AKP Haryo Kusbintoro.

Polisi yang mendapat laporan kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan BPBD untuk bersama-sama mengevakuasi balon dari kabel listrik.

"Di dalam balon tersebut ada 17 petasan dan api yang menyala. Kita khawatir kebakaran, sehingga minta bantuan Damkar dan BPBD," jelasnya.

Saat proses evakuasi yang membutuhkan waktu 30 menit itu, petugas menggunakan truk Damkar.

Polsek Ponorogo Kota sendiri selama sepekan ini telah mengamankan 9 balon udara dan 150 petasan. Ia berharap agar warga semakin sadar tentang bahayanya menerbangkan balon udara tanpa awak yang berisi petasan.

"Masyarakat kami mohon untuk meninggalkan tradisi balon udara. Sebab banyak efek negatif, bisa membakar rumah atau kena kabel listrik. Kemudian juga mengganggu penerbangan. Kami tidak ingin kucing-kucingan lagi," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter