Jamin Aktivitas Pedagang, PIOS Buatkan Surat Keterangan Selama PSBB

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Aktivitas pedagang dan pengunjung di PIOS

jatimnow.com - Selama diberlakukanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Pahlawan, para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tidak terkendala dalam melakukan aktivitasnya.

Mereka tetap dapat beraktivitas secara normal meski aktivitasnya terkadang berada pada jam malam PSBB yang dimulai pukul 21.00 Wib hingga 04.00 Wib.

Pasar grosir yang berada di Benowo Surabaya itu diketahui jika aktivitasnya justru hidup saat malam hari.

Lancarnya aktivitas bertransaksi tersebut tidak lepas dari andil manajemen dalam menjamin dengan memberikan surat keterangan bagi pedagang.

"Kami berikan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah benar-benar pedagang di PIOS. Meski begitu surat tersebut tidak boleh digunakan sembarangan," kata General Manager PIOS, Rahayu Trissila, Kamis (28/5/2020).

Ia menjelaskan, surat tersebut hanya boleh digunakan oleh pedagang di saat menuju dan pulang dari PIOS atau aktivitas lain yang berhubungan dengan perdagangan di pasar.

"Pedagang hanya boleh menggunakan surat keterangan tersebut ketika benar-benar sedang melakukan aktivitas yang berhubungan dengan PIOS," tegasnya.

Salah satu pedagang asal Lamongan, Kusdianto mengatakan kebijakan dari manajemen PIOS tersebut bermanfaat bagi dirinya. Ia mengaku merasa lebih tenang dengan keberadaan surat keterangan tersebut.

"Saya kan dari Lamongan. Kalau mau ke PIOS harus melewati check point di perbatasan Gresik yang sedang menerapkan PSBB. Dengan adanya surat keterangan dari manajemen PIOS, saya jadi lebih tenang ketika memasuki wilayah Gresik dan Surabaya," kata Kusdianto.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter