Takziah ke Rumah Duka, Kapolda Jatim Mengenang Sosok KH Sholeh Qosim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kapolda Jatim ikut salat jenazah di rumah duka.

jatimnow.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama jajaran dan staf Polda Jatim takziah ke rumah duka kediaman KH Sholeh Qosim di Ngelom, Sepanjang, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (11/5/2018).

Kapolda disambut hangat oleh pihak keluarga almarhum. Kapolda dan jajarannya juga turut melaksanakan salah jenazah dan doa bersama untuk almarhum. Suasana haru sangat terasa kala itu.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya KH Sholeh Qosim, Pengasuh Pondok Pesantren Al Islamiyah Bahauddin.

Baca Juga : Kiai Sepuh NU KH Sholeh Qosim Wafat Dalam Posisi Sujud

Bahkan, ia merasa kehilangan dengan sosok kiai sepuh yang menjadi panutan ulama di Jawa Timur itu.

"Kita ikut bersedih, merasa kehilangan dengan tokoh sepuh panutan ulama dari Jawa Timur," kata Kapolda seusai takziah di rumah duka.

Kapolda berharap amal ibadah kiai Sholeh diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran menghadapi cobaan ini.

"Semoga keluarga diberi ketabahan dan mudah-mudahan bisa melanjutkan apa yang diberikan oleh beliau selama ini," terangnya.

Baca Juga : Kiai Sepuh NU KH Sholeh Qosim Dimakamkan di Samping Makam Istri

KH Sholeh Qosim (90), pengasuh Pondok Pesantren Al Ismailiyah Bahauddin, Ngelom, Sepanjang, Sidoarjo, wafat dalam keadaan sujud saat salat maghrib pukul 18.00 WIB, Kamis (10/5/2018). Di tangannya tergenggam tasbih yang dipakai sehari-hari.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter