Habib Hasan: Surabaya Butuh Wali Kota Seperti Machfud Arifin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Habib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Habib Hasan Mulachela, pengusaha tajir asal Solo berkunjung ke kediaman Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Selasa (2/6/2020).

Habib Hasan yang dikenal sebagai pengusaha yang dermawan itu menilai Kota Surabaya membutuhkan wali kota seperti Machfud Arifin.

"Ya masyarakat Surabaya saya rasa butuh wali kota seperti Pak Machfud Arifin. Beliau mantan Kapolda di Jawa Timur, apalagi hanya mengurusi di Surabaya," ujar Habib Hasan di kediaman Machfud Arifin di Surabaya.

Habib yang gemar membagi-bagikan paket sembako hingga minuman kesehatan probiotik PRO EM-1 ini menambahkan, masyarakat Surabaya akan beruntung memiliki Wali Kota Surabaya Machfud Arifin.

"Untungnya masyarakat Surabaya kalau punya wali kota seperti Pak Machfud Arifin," tuturnya.

Habib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud ArifinHabib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Habib Hasan sudah sangat lama mengenal Machfud Arifin sejak Machfud berdinas di kepolisian. Kata Habib Hasan, kepemimpinan Machfud Arifin sudah tidak diragukan lagi.

"Kepemimpinan beliau selama ini jadi kapolda kan sudah kelihatan. Apalagi cuman jadi wali kota Surabaya. Kan lebih kecil sekali (dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur), beliau lebih konsentrasi, lebih mudah, lebih segala-galanya lah," paparnya.

Ia menyakini, ketika Machfud Arifin terpilih sebagai wali kota Surabaya akan mampu membawa Surabaya lebih maju lagi, lebih baik lagi.

"Amat sangat. Menjadi Kapolda se Jawa Timur mampu apalagi menjadi wali kota Surabaya," tuturnya.

Menurutnya, Machfud Arifin sebagai warga negara Indonesia punya hak untuk maju sebagi calon wali kota Surabaya.

"Saya selaku sahabat lama, otomatis kalau sahabat mau jadi (wali kota Surabaya). Dan saya tahu kepemimpinan beliau (Machfud Arifin). Monggo kita dukung, ahlan wasahlan, bismillah," tuturnya.

Habib Hasan tidak mau menyebutkan pesan apa saja untuk warga Surabaya pada saat Pemilihan Wali Kota Surabaya yang rencananya digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

"Pesan saya nanti saat kampanye," tegasnya.

Habib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud ArifinHabib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Habib yang dikenal tajir ini siap mensuport hingga Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya. Bahkan dia siap menjadi juru kampanye (jurkam) bagi Machfud Arifin.

"Pasti insyaaAllah saya hadir, saya bantu beliau," ungkapnya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengaku sudah lama mengenal Habib Hasan. Bahkan sebelum mencalonkan diri sebagai calon wali kota Surabaya, Machfud juga berkonsultasi ke Habib Hasan.

"Saya sudah lama kenal beliau. Memang sejak awal saya konsultasi sama beliau dan beliau mensuport saya dan pada saat sekarang ini baru ada kesempatan ke Surabaya bersilaturrahmi kembali lagi memberikan semangat sama saya untuk bisa terus maju ikut kontestasi Pilwali Surabaya ini," ujar Machfud Arifin.

Dukungan dari Habib Hasan, lanjut Machfud, menambah semangatnya untuk terus bergerak.

"Untuk bisa meningkatkan elektabilitas saya. Ujungnya kita berharap pada tanggal 9 Desember bisa mendapatkan perolehan suara seperti yang kita harapkan," harapnya.

Habib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud ArifinHabib Hasan Mulachela saat bersilaturahmi dengan Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

Saat pertemuan di kediamannya, Habib Hasan memberikan pesan kepada Machfud untuk selalu menjaga kesehatan dan mendoakan terpilih sebagai Wali Kota Surabaya mulai Tahun 2021.

"Memberikan doa untuk saya, jaga kesehatan dan bergerak saja, menyapa warga," terangnya.

Pertemuan dua sahabat lama ini berlangsung gayeng. Habib Hasan ditemui Machfud Arifin beserta istrinya Lita Machfud Arifin dan kedua anak Machfud.
Selain itu, Habib Hasan juga bertemu dengan tim dan pendukung calon wali kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar tersebut.

Setelah pertemuan, Habib Hasan yang saat ini berusia 65 tahun ini mengendarai sendiri mobil Honda CR-Z warna kuning miliknya melanjutkan perjalannya melakukan kegiatan sosial.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter