Salat Gaib untuk 5 Anggota Polri, Kapolda: Seluruh Rakyat Berduka

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Salat gaib di Masjid Nurul Arif Nurul Huda Mapolda Jatim.

jatimnow.com - Gugurnya lima polisi akibat dibunuh para napi teroris di Rutan Cabang Salemba di kompleks Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, membuat semua masyarakat di Indonesia berduka.

Terbukti, hampir di seluruh daerah di Jawa Timur menggelar salat gaib setelah salat jumatan dan mendoakan lima polisi yang gugur dalam tugasnya itu.

Beberapa jamaah yang terbilang banyak terdapat di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jawa Timur dan Masjid Al-Akbar Surabaya.

Di Masjid Arif Nurul Huda, ribuan jamaah yang dipimpin oleh Prof Dr KH Ahsin Sakho Muhammad M.A melebur dan khusyuk mendoakan lima polisi itu.

Sedangkan di Masjid Al-Akbar Surabaya, sekitar 10 ribu jamaah juga khusus menggelar salat gaib dan mendoakan lima polisi yang gugur serta mendoakan KH Sholeh Qosim yang juga wafat.

“Seluruh rakyat berduka atas gugurnya lima polisi, terbukti hampir di seluruh daerah menggelar salat gaib. Ini bukti bahwa mereka gugur sebagai khusnul khotimah,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Sabtu, (12/5/2018).

Menurut Kapolda, karena mereka meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, maka dia berdoa kepada Allah SWT supaya diberi tempat yang terbaik di sisi-Nya.

“Semoga amal perbuatannya juga diterima di sisi-Nya, sehingga tempat terbaik milik mereka, amin," ujarnya.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter