Lagi, 10 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Sembuh

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

10 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh

jatimnow.com - 10 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19. Dengan penambahan itu, kini total sudah ada 39 warga di kabupaten ini yang sembuh dari Covid-19.

"Total 10 pasien positif Covid-19 yang sembuh ini, 6 orang merupakan pasien yang dirawat di rumah isolasi gedung SKB Kecamatan Pandaan dan 4 orang di RSUD Bangil," jelas Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Kamis (4/6/2020).

Bupati Irsyad yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan ini juga menjabarkan jika riwayat tertularnya 10 pasien ini berbeda-beda.

Seperti dua perempuan berumur 45 dan 50 tahun asal Kecamatan Puspo, mereka terjangkit Covid-19 usai kontak dengan pasien klaster pelatihan haji di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya.

Baca juga:  16 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Pasuruan Sembuh dari Covid-19

Satu pasien perempuan berumur 43 warga Kecamatan Prigen yang kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster perusahaan rokok di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Kemudian satu tenaga kesehatan berusia 28 dari Kecamatan Bangil.

Pasien sembuh lainnya yaitu dua pasien perempuan asal Kecamatan Pandaan berusia 32 dan 42 tahun, satu pasien perempuan berumur 63 tahun dari Kecamatan Kraton, satu pasien laki-laki 50 tahun asal Kecamatan Nguling, satu pasien perempuan 25 tahun dari Bangi dan satu pasien laki-laki 39 tahun dari Kecamatan Gempol.

"Harapannya, mereka ini harus terus disiplin dalam urusan kesehatan dan kebersihan, serta harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona," pungkasnya.

Sebelumnya pada Rabu (3/6/2020), Bupati Irsyad juga mengumumkan 16 tenaga kesehatan di Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya menjadi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter