Penjual Empon-empon di Ponorogo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat update data Covid-19

jatimnow.com - Seorang penjual empon-empon di Ponorogo terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid 19). Pasien ini adalah seorang perempuan berusia 47 tahun, warga Kecamatan Kauman.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut bahwa pasien ini merupakan hasil tracing Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Menurutnya, pasien ini kontak erat pasien terkonfirmasi positif Corona yang meninggal dunia, juga kontak erat dengan pasien nomor 30.

"Ketiganya adalah sesama pedagang yang berjualan di sebuah pasar di Surabaya dan sering pergi dan pulang bersama-sama," jelas Bupati Ipong, Minggu (7/6/2020).

Bupati Ipong menambahkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali melakukan tracing. Ada 32 orang yang terlacak kontak erat dari ketiga pasien tersebut.

"Dari 32 itu ditemukan tiga yang hasilnya reaktif. Mereka akan dilakukan pemeriksaan swab untuk memastikan apakah terkonfirmasi positif Corona atau tidak," tegasnya.

Sementara untuk 29 orang lainnya yang nonreaktif, Bupati Ipong tetap meminta mereka melakukan isolasi secara mandiri.

Menurut Bupati Ipong, dengan penambahan pasien positif Covid-19 ini, seluruh masyarakat diharap tetap waspada dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Khususnya bagi masyarakat yang masih harus sering bepergian ke Surabaya.

Sementara dari data kasus konfirm Covid-19 di Ponorogo per hari ini, total ada 33 orang. Dengan rincian 18 sembuh, 1 orang meninggal dunia, 1 isolasi di berbagai rumah sakit di Ponorogo dan 1 isolasi mandiri.

"Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan new normal," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter