Tak Pakai Masker di Ponorogo, Pelanggar Dihukum Push Up hingga Nyanyi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Razia bagi warga yang tak mengenakan masker

jatimnow.com - Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Perhubungan, polisi dan TNI melakukan razia masker di kawasan uji coba new normal di Ponorogo, Senin (8/6/2020).

Dalam razia yang digelar di Jalan Gajah Mada itu, selama 1.5 jam petugas menemukan 17 orang yang melintas di kawasan itu tidak mengenakan masker.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Imam Basori mengatakan bagi yang melanggar maka petugas akan melakukan hukuman penegakan disiplin.

"Mayoritas usia muda. Mereka terpaksa kami hukum disiplin. Ada yang diminta push up lima kali, menyanyi hingga menghapal Pancasila," katanya.

Setelah memberikan hukuman, tim satgas memberikan masker dan mengimbau para pelanggar agar selalu mengenakannya saat beraktivitas di luar rumah.

"Sejauh ini, sanksi yang diberikan satgas adalah sanksi ringan. Diharapkan untuk menjadi pembelajaran bagi para pelanggar," ujar dia.

"Razia seperti ini akan terus digelar, minimal tiga kali dalam seminggu. Di mana tempatnya, akan diacak untuk lebih mendisiplinkan masyarakat," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter