8 Dipulangkan, Satu Siswa Keracunan Es Kepal Susu Masih Dirawat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito Arry Saputra

Kondisi Siswa yang keracunan es kepal susu dipulangkan usai mendapat perawatan

jatimnow.com - Siswa SDN Pakis VIII Jalan Bintang Diponggo no 375 Surabaya yang diduga keracunan es kepal susu, saat ini dalam proses pemulihan di Rumah Sakit milik TNI AD Kodam V Brawijaya Surabaya, Sabtu (12/5/2018).

Kepala Bidang Kedaruratan Rehabilitasi Rekontruksi dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Linmas Yusuf Masruh mengatakan, kondisi siswa yang keracunan saat ini sudah mulai membaik.

"Saat ini kondisi anak-anak sudah baikan, sudah ceria tinggal nunggu mengembalikan kondisi fisiknya saja. Mungkin 1 jam lagi akan di pulangkan," ujar Yusuf Masruh.

Baca juga: 9 Bocah SD di Surabaya Keracunan Jajanan Es Kepal Susu

Sementara itu, pantauan di lokasi 8 siswa sudah dipulangkan menggunakan ambulance ke rumah masing-masing. Sedangkan 1 siswa masih dirawat.

Para siswa ini diduga keracunan es kepal susu yang dibeli dari kantin sekolah.

Baca juga: Korban Keracunan Es Kepal Susu Bertambah Menjadi 10 Siswa, Ini Namanya

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Widhi mengatakan, akan menguji hasil barang bukti keracunan para siswa.

"Barang bukti yang akan di periksa uji labfor antara lain, sampel muntahan, susu kaleng, minuman coklat instan, sisa minuman yang dijual, susu bubuk dan mie," pungkasnya.

Data yang berhasil dihimpun jatimnow.com, korban keracunan es kepal susu ini berjumlah 10 orang, 9 dilarikan ke rumah sakit, sedangkan satu korban dibawa pulang oleh orang tuanya.

Reporter: Arry Saputra/Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter