Pixel Code jatimnow.com

Jejak-jejak Peter A Rohi

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Budi Sugiharto
Facebook Peter Apollonius Rohi
Facebook Peter Apollonius Rohi

jatimnow.com - Peter Apollonius Rohi atau yang lebih dikenal dengan Peter A Rohi, seorang tokoh pers Indonesia telah tutup usia pukul 06.45 Wib, Rabu (10/6/2020).

Wartawan senior lulusan Stikosa - AWS itu yang lahir di Nusa Tenggara Timur 14 November 1942 silam mulai menekuni jurnalistik sejak Tahun 1970 setelah mengundurkan diri dari kesatuannya di Batalyon Tank Amfibi KKO.

Dikutip dari grup Stikosa - AWS di Facebook, Peter A Rohi yang tinggal di Kampung Malang Surabaya itu masuk ke majalah Sketmasa yang terbit di Kota Pahlawan.

Ia malang melintang di media massa. Setelah itu dia pindah ke Sinar Harapan (Jakarta), kemudian Pikiran Rakyat (Bandung), Memorandum (Surabaya), Suara Indonesia (Malang), Jayakarta (Jakarta), Surya (Surabaya), Suara Pembaruan.

Kemudian Tahun 1998, Peter A Rohi kemudian merintis terbitnya kembali Sinar Harapan usai lengsernya pemerintahan Soeharto. Terakhir, dia mendirikan Koran Indonesia yang sayangnya tidak berusia lama.

Baca juga:
Foto: Pemakaman Peter A Rohi Secara Standar Covid-19 di Keputih

Anak dari Peter A Rohi, Engelbert Johannes Rohi alias Jojo Rohi menuliskan kepada kerabat dan sahabat yang diterima oleh redaksi jatimnow.com

Ini isi tulisan Jojo Rohi:

"Papa harus menjalani pemakaman dengan protokol Covid-19 meski belum ada hasil negatif atau positif. Bila itu sudah ketentuan protokol, kami sekeluarga tentu akan mengikhlaskan, demi kebaikan bersama.

Baca juga:
Mengenang Peter A Rohi

Saya yakin Papa pun akan lebih mengedepankan kepentingan orang banyak daripada kepentingan sendiri. Sesuai dengan protokol Covid-19, jenazah tidak disemayamkan di rumah duka, tapi langsung ke pemakaman, dan dilakukan hari ini juga.

Pemakaman bersifat private dan limited. Hanya keluarga inti yang diperkenankan. Kami anak-anak dari almarhum Peter A. Rohi sangat berterimakasih atas semua simpati, doa belasungkawa, dan supports dalam ragam cara. Kiranya Tuhan Maha Pengasih memberkati kita semua dengan damai sejahteraNya. Amin".

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.