Sony Rilis PlayStation 5, Ini Tampilannya

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Sony PlayStation 5 (Foto: sony)

jatimnow.com - Sony telah mengungkap PlayStation 5 ke dunia bersama dengan permainan dan aksesorisnya. Raksasa game ini meluncurkan konsol onokromnya pada jutaan pemirsa dalam siaran langsung pada Kamis (11/6) malam.

PS5 memiliki desain hitam-putih yang halus. Perangkat tersebut didominasi oleh dua 'sayap' yang khas dengan satu pengiriman versi tanpa disc drive. Ini tampaknya menjadi awal sejarah bagi industri yang perlahan-lahan meninggalkan media fisik demi unduhan digital.

Seperti yang dilansir dari Telegraph, Jumat (12/6) setelah melihat gambar PS5, pengguna Twitter menyamakannya dengan perpustakaan kampus, Nintendo Wii yang berpenampilan seperti Batman, oreo terbalik, router dengan kerah, gedung pencakar langit Starta London hingga sebuah bangunan yang dirancang oleh mendiang arsitek Inggris Zaha Hadid.

PS5 akan ditenagai oleh prosesor sentral 3.5GHz eight core AMD Zen 2 central processor, 2.23GHz graphics processing unit berdasarkan AMD’s RDNA architecture, 16GB RAM dan 825GB solid state hard drive.

Solid state drive, yang terdiri dari chip memori mirip dengan yang ada di dalam stick Amerika Serikat (AS). Ini lebih cepat daripada hard disk drive standar yang digunakan oleh PS4.

Sony mengklaim sistem penyimpanan baru akan memuat konten gim hampir dua kali lebih cepat. Dalam momen penting, Sony juga mengatakan satu versi PS5 akan dikirimkan tanpa drive Blu-Ray, yang berarti akan sepenuhnya bergantung pada unduhan digital dan penyimpanan internal untuk bermain gim.

Pengamat industri telah lama meramalkan drive disc mungkin akan segera menghilang dari konsol rumah, bersamaan dengan maraknya cloud gaming. Yakni gim dijalankan dari jarak jauh di server dan dialirkan ke perangkat pengguna.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter