Oknum Perangkat Desa Tertangkap Curi Kotak Amal Musala

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pelaku tertangkap saat mencuri kotak amal di Ngawi

jatimnow.com - Eko Candra Utama, seorang Sekretaris Desa (Sekdes) Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan tertangkap saat membobol sebuah kotak amal Musala Al Ikhsan yang berada di Desa/Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jumat (12/6/2020).

"Memang pencurian kotak amal di Desa Padas yang melakukan adalah carik (Sekdes) kami," kata Kepala Desa (Kades) Banjarejo, Jumiran.

Ia menjelaskan, dirinya mengetahui peristiwa itu setelah ditelepon oleh rekannya yang menjabat sebagai Kades Padas yang memberitahukan jika Sekdes Banjarejo tertangkap membobol kotak amal.

"Saya awalnya tidak percaya. Tapi ternyata setelah datang ke lokasi dan membuktikan sendiri, memang benar itu carik saya," jelasnya.

Ia membantah jika Sekdes Banjarejo mencuri karena kesulitan ekonomi.

"Orang tuanya mampu kok. Ya kasihan anaknya dua masih kecil," tegasnya.

Kapolsek Padas, AKP Juwahir membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan jika pelaku tertangkap saat mengotak-atik kotak amal dan dipergoki oleh takmir masjid.

"Posisinya tangan kiri pelaku sudah memegang uang. Dan kanan berusaha mengembalikan gembok," jelasnya.

Pelaku diduga telah biasa melakukan pencurian karena di dalam tas yang dibawa ditemukan puluhan kunci untuk membobol kotak amal. Dari tangan oknum perangkat desa itu, petugas menemukan uang Rp 54 ribu.

"Jadi memang banyak kunci yang dibawa. Sepertinya sudah ahli. Pengakuan pelaku sebelum mencuri di Musala Al Ikhsan juga melakukan pencurian di Tambakromo," lanjutnya.

Saat ditanya tentang pekerjaan pelaku yang tertangkap, AKP Juwahir belum memastikan apakah itu Sekdes atau bukan.

"Kalau pengakuan dia bukan. Juga di identitasnya tertulis pekerjaannya swasta," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter