PDIP akan Umumkan Calon Kepala Daerah (Lagi), Surabaya?

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi

jatimnow.com - DPP PDIP akan mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya 4 daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur, tidak termasuk Surabaya.

Dari 4 daerah yang akan diumumkan rekomendasi calon kepala daerah di Jatim, ternyata calon wali kota Surabaya tidak diundang ke kantor DPP PDIP.

"Empat daerah itu Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Trenggalek. Surabaya belum. Saya nggak tahu," kata Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (13/6/2020) malam.

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini juga belum mendapatkan kabar kepastian kapan rekomendasi calon wali kota (cawali) Surabaya akan diumumkan.

"Saya nggak dikasih tahu, jadi saya belum tahu," jelasnya.

Diketahui, Jawa Timur ada 19 daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Dari 19 daerah tersebut yang sudah diumumkan rekomendasi adalah Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Malang.

Untuk 16 daerah lainnya di Jatim, secara bertahap yang akan diumumkan pada Minggu (14/6/2020) yakni 4 daerah.

"Hari Minggu besok ada 4 lagi," ujarnya.

Kusnadi mengatakan, malam ini dirinya akan berangkat ke kantor DPP PDIP di Jakarta dengan mengendarai mobil.

"Saya ini juga mau berangkat ke Jakarta malam ini naik mobil," kata dia.

Loading...

Sebelumnya, PDIP pernah mengumumkan nama-nama sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Hingga saat ini calon Wali Kota Surabaya yang diusung partai yakni Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Sudah ada 7 partai yang berkoalisi mengusungnya yakni, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar.

Berita Terkait