Bom Bunuh Diri di Surabaya, Data Sementara 4 Meninggal 33 Luka-luka

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Polisi menjaga lokasi salah gereja korban bom bunuh diri

jatimnow.com - Teror bom yang meledak di tiga gereja di Surabaya Minggu (13/5/2018) pagi, mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, data sementara terkait dengan aksi teror ini, 4 orang dipastikan meninggal dunia, dan 33 orang mengalami luka-luka. "Itu data sementara hingga pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Ia menambahkan, belum diketahui secara pasti siapakah empat korban meninggal dunia tersebut. Apakah pelaku bom bunuh diri, atau jemaat gereja.

"Saat ini polisi masih melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara," ungkapnya.

Ia juga ingin menepis terkait dengan kabar ada 5 gereja yang diserang di Surabaya. Ia memastikan, jika ada 3 gereja yang diteror bom yang kini masih dalam penyelidikan polisi. "Yang benar 3 gereja, kabar 5 gereja yang di bom itu hoax," ujarnya.

Sebelumnya, tiga gereja di Surabaya diteror bom. Tiga gereja tersebut adalah, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Surabaya, GKI di Jalan Diponegoro, serta satu gereja di Jalan Arjuno Surabaya.

Reporter: Budi S

Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter