Pixel Code jatimnow.com

Satu Staf Bakesbangpol Jatim Meninggal Positif Corona, 8 Reaktif Rapid

Editor : Narendra Bakrie   Reporter : Farizal Tito
Staf Bakesbangpol Jatim yang meninggal dunia (kanan) bersama Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi (tengah) beberapa waktu lalu
Staf Bakesbangpol Jatim yang meninggal dunia (kanan) bersama Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi (tengah) beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Seorang staf Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Menyusul itu, 82 pegawai di Bakesbangpol langsung di-rapid test.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim Jonathan Judianto membenarkan meninggalnya staf tersebut. Katanya, stafnya itu meninggal di RSUD Sidoarjo sekitar pukul 12.30 Wib, Senin (15/6/2020).

"Ya staf kami, positif Covid-19," jawab Jonathan saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Menurut Jonathan, setelah meninggalnya staf itu, Kantor Bakesbangpol langsung dilakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga:
Istri Sekda Dilantik jadi Kepala Bakesbangpol Ponorogo, Bupati Tegaskan Ini

"Kami juga langsung melakukan rapid test pada 82 orang. Dari jumlah itu, ada 8 yang reaktif dan kami lakukan isolasi di BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral) untuk besok melakukan tes swab," terangnya.

Sementara informasi yang didapat jatimnow.com, staf itu berinisial DS (52). Hasil tes swab DS ini keluar pada 12 Juni 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Baca juga:
302 Pelajar Lamongan Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

"Kami ucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Beliau pegawai yang berintegritas tinggi. Semoga Husnul Khotimah," ujar Jonathan.