Webinar Teknologi Robot UM Surabaya Diikuti Peserta dari Luar Negeri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik UM Surabaya menyelenggarakan Webinar 2020 dengan tema Teknologi Robot

jatimnow.com - Di masa Pandemi Covid-19, Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menyelenggarakan Webinar 2020 dengan tema Teknologi Robot.

Webinar Teknologi Robot yang digelar Selasa (16/6/2020) melalui aplikasi Zoom tersebut diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri.

Ketua Panitia Webinar Teknologi Robot Nuniek Fahriani mengatakan, peserta Webinar yang registrasi lebih dari 150 orang dari 30 universitas nasional dan internasional. Di antaranya negara-negara tetangga.

"Kami bangga kegiatan ini mendapat atensi yang luar biasa," tutur Nuniek dalam rilis yang diterima jatimnow.com, Rabu (17/6/2020).

Pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Program Studi Teknik Elektro Program Pasca Sarjana ITS Surabaya Ir. Ronny Mardiyanto.

Dengan keahlian teknik elektronika, robotika dan Unmanned Vehicle, Ronny menyampaikan materi tentang apa itu robot, tipe robot, perkembangan autonomous robot, robot di lingkungan cerdas, control robot, autonomous, hexa robot hingga fliying robot.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ir. Gunawan menyampaikan bahwa ilmu pengetahuan merupakan sebuah proses bagaimana memahami sesuatu, dalam hal ini adalah pada bidang robotika.

Menurutnya, Webinar kali ini sebagai interaksi pengetahuan secara virtual. Sehingga diharapkan mampu memberikan stimulus terhadap pengembangan ilmu di bidang robotika khususnya bagi mahasiswa Teknik Komputer UM Surabaya.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik UM Surabaya, Winarno menyampaikan, selain sebagai program kerja Prodi Teknik Komputer, kegiatan ini efektif meningkatkan pengetahuan tentang perkembangan robotika di tengah masa pandemi, khususnya bagi mahasiswa UM Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter