Pixel Code jatimnow.com

Reaktif Corona, 261 Karyawan Pabrik Ikan Pasuruan Diisolasi di Hotel

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Ilustrasi/ jatimnow.com
Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Sebanyak 261 karyawan klaster pabrik ikan di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan reaktif kini diisolasi di beberapa hotel di kawasan Puncak Tretes, Kecamatan Prigen.

"261 orang yang reaktif klaster pabrik ikan di Kecamatan Gempol hari ini sudah diisolasi di beberapa hotel di kawasan Prigen," jelas Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Jumat (19/6/2020).

Ia menjelaskan, ke 261 karyawan itu diberangkatkan dengan beberapa bus dari lokasi pabrik menuju hotel, pada Kamis (18/6) malam.

"Untuk jumlah hotel yang disediakan untuk isolasi ada sekitar 4 sampai 5 hotel," ujarnya.

Baca juga:
Gerai Rapid Test Dekat Pelabuhan Ketapang Digerebek, 2 Orang Tersangka

Sebenarnya selain lokasi isolasi di RSUD Bangil, Tim Gugus Tugas telah menyiapkan 2 tempat lain untuk isolasi pasien Covid-19.

Yakni di Gedung SKB Kecamatan Pandaan dan Hotel Permata Biru Prigen, Kabupaten Pasuruan. Namun, kapasitasnya sudah penuh dan tidak bisa menampung warga yang dinyatakan reaktif dari klaster pabrik ikan.

Kebijakan menyewa 4-5 hotel yang menjadi tempat isolasi, biayanya ditanggung perusahaan pabrik ikan tersebut.

Baca juga:
Gerai Rapid Test Dekat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Digerebek Polisi

"Terkait kapan tes swab-nya, menunggu kesiapan PCR di RSUD Bangil. Karena saat ini masih digunakan untuk uji tes swab pasien PDP dan juga ada kiriman dari RS lain," pungkasnya.