Hari Bhayangkara ke-74, Polisi Bagi Ribuan Masker dan Edukasi Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Pembagian masker oleh pengendara kendaraan di Surabaya

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan ribuan masker kepada warga Kota Pahlawan, Senin (22/6/2020).

Kegiatan itu digelar sekaligus menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang dan juga memberikan edukasi dalam masa transisi new normal.

Waka Polrestabes Surabaya AKBP Hartoyo yang memimpin langsung baksos tersebut mengatakan pembagian ribuan masker itu dilakukan di dua lokasi. Yakni di depan Polrestabes Surabaya dan di sekitar Monumen Polri Jalan Raya Polisi Istimewa.

"Kegiatan ini digelar sekaligus menyambut Hari Bhyangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 nanti. Ini kita fokuskan hari ini secara serentak dilaksanakan oleh polda, polrestabes dan polsek. Untuk polda dan polsek jajaran konsentrasi di pasar-pasar tradisional maupun pasar modern," kata Hartoyo.

Ribuan masker itu dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua dan mobil yang masih tidak menggunakan masker di masa pandemi.

"Ini adalah gerakan membagikan masker kepada masyarakat. Intinya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum selesai, terutama Covid-19 di Surabaya ini masih terus naik belum mengalami penurunan. Masyarakat diharapkan bisa menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi itu tujuannya," jelasnya.

Hartoyo menambahkan, kepada masyakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa transisi new nomal. Sebab dengan menjalakan protokol kesehatan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Seperti yang saya sampaikan bahwa pandemi ini belum selesai. Nanti pun di masa new normal itu tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tiga hal itu yang kita terus sosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri Waka Polrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, juga turut dihadiri Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Anton Elfrino, dan Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Sri Andriyani.

Junita, salah satu pengendara motor yang melintas di Jalan Polisi Istimewa awalnya mengaku kaget setelah diminta berhenti oleh polisi yang berjaga di depan Monumen Polri.

Wanita berusia 26 tahun itu juga tidak menyangka jika tidak ,mengenakan masker menjadi penyebab ia diminta berhenti oleh polisi.

"Awalnya ya kaget. Tapi ternyata dikasih masker. Ya senang sih, polisi perhatian ke warga. Saya tadi juga lupa nggak pakai masker karena buru-buru kerja," ungkapnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar secara bergantian di setiap daerah di polres jajaran Polda Jatim sebagai salah satu peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter