Jambret HP Gentayangan di Depan Mal Pelayanan Publik Siola Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tangkapan layar video rekaman CCTV aksi jambret HP di depan Mal Pelayanan Publik Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya

jatimnow.com - Jambret handphone (HP) gentayangan di depan Mal Pelayanan Publik Siola Jalan Tunjungan Surabaya, Kamis (25/6/2020). Meski berhasil merampas, pelaku akhirnya membuang HP korban di sekitar TKP.

HP Samsung J7 yang dirampas pelaku adalah milik Mahardika (32), salah seorang pegawai Dinas pariwisata (Disparta) Kota Surabaya asal Kedung Cowek. HP itu dirampas pelaku saat korban duduk di kursi santai di dekat pintu masuk mal pelayanan publik.

Dari video rekaman CCTV yang beredar, aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wib, Kamis (25/6/2020). Tampak pelaku yang beraksi seorang diri itu mengendarai motor matik warna putih.

Di lokasi Dika-sapaan Mahardika mengaku bahwa saat itu dia sedang menunggu driver ojek online yang sudah dipesannya. Saat mengecek posisi driver ojek online melalui HP-nya itulah pelaku langsung merampas HP-nya dari belakang.

"Tadi nunggu ojek online mas, tiba-tiba HP saya dirampas dari belakang," ungkap Dika.

Namun aksi pelaku tidak berjalan mulus. Meski berhasil merampas HP korban, dia gagal membawanya kabur. Sebab salah seorang pengendara bernama Horiko mencoba menabrak pelaku hingga pelaku menjatuhkan HP itu tidak jauh dari lokasi.

Sayang, pelaku penjambretan berhasil kabur setelah Horiko terjatuh saat mengejar hingga Taman Apsari, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Horiko bahkan harus mendapat perawatan medis.

"Saya mau nabrak pelaku, tapi pelaku menggeber motornya," ujar Horiko.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter