Kejari Tanjung Perak Musnahkan Sabu 1,1 Kg hingga Kosmetik Ilegal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Surabaya

jatimnow.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Surabaya memusnahkan 1.178 gram (1,1 kilogram) narkoba jenis sabu dari perkara yang sudah inkracht, Kamis (2/7/2020).

Pemusnahan barang bukti yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Wagiyo Santoso itu juga memusnahkan barang bukti lain dari perkara undang-undang kesehatan yaitu pil koplo atau double l.

"Untuk pil koplo ada lima perkara dengan barang bukti 106.660 butir," jelas Wagiyo didampingi Kasi Pidum, Eko Budisusanto.

Pemusnahan barang bukti di Kejari Tanjung Perak SurabayaPemusnahan barang bukti di Kejari Tanjung Perak Surabaya

Wagiyo menambahkan, dari peralatan kosmetik dan peralatan medis yang tidak mempunyai izin edar (ilegal) dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) juga dimusnahkan.

"Ada alat kecantikan dan masker tanpa izin edar dimusnahkan," ujarnya.

Dia menekankan kepada para jaksa untuk segera memusnahkan barang bukti, paling lambat satu minggu setelah dinyatakan inkracht.

"Dua minggu lalu sudah kita laksanakan. Ini barang bukti juga masih banyak, termasuk kejahatan konvensional seperti pencurian dan perjudian," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter