Pilwali Surabaya 2020

Kepala BP Pemilu PDIP Jatim Bingung Dengar Kabar Whisnu Dapat Rekom

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana

jatimnow.com - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (WS) dikabarkan mendapat rekomendasi calon wali kota (cawali) dari PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Kabar itu diberitakan dalam Harian DI's Way edisi perdana hari ini, Sabtu (4/7/2020) seperti dilihat jatimnow.com. Dalam media baru ini berjudul 'Dua Sujud di Balai Kota-Rekom PDIP Cawali Surabaya Jatuh ke Whisnu'.

Kepala Bidang Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono mengaku bingung setelah membaca kabar tersebut.

"Saya juga bingung. Dasarnya muncul berita itu kan dari apa yang dilakukan Pak Whisnu. Pak Whisnu yang nerima telepon, Pak Whisnu yang sujud syukur. Nah kan seperti itu. Kalau itu, mungkin bisa lebih baik di konfirm ke Pak Whisnu," jawab Deni saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Deni menegaskan bahwa sampai hari ini dirinya belum menerima pemberitahuan tentang rekomendasi atas Pilwali Kota Surabaya.

"Tapi saya selaku Kepala BP Pemilu DPD PDI Perjuangan sampai hari ini belum menerima rekomendasi atau pemberitahuan tentang rekomendasi Pilkada Kota Surabaya," tegasnya.

Lantas kapan rekomendasi untuk DPP PDIP untuk Pilwali Surabaya turun?

"Targetnya awal bulan Juli ini. Kemungkinan besar minggu depan akan ada beberapa lagi yang akan diumumkan," ungkap Deni.

Namun dia belum bisa memastikan apakah rekomendasi untuk Pilwali Surabaya juga akan diumumkan dalam minggu depan bulan ini.

"Itu yang saya tidak tahu. Beberapa lagi itu apakah Surabaya masuk dalam periode itu atau nggak. Yang pasti kita di DPD tinggal nunggu aja," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter