Pixel Code jatimnow.com

IGD RSUD Sidoarjo Dikabarkan Ditutup Sementara untuk Pasien Covid-19

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Tangkapan layar postingan akun Instagram RSUD Sidoarjo @rsusda
Tangkapan layar postingan akun Instagram RSUD Sidoarjo @rsusda

jatimnow.com - Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo dikabarkan ditutup sementara. IGD rumah sakit ini ini tidak bisa melayani pasien Covid-19 karena daya tampung penuh.

Kabar itu diposting akun Instagram RSUD Sidoarjo @rsusda pada Sabtu (4/7/2020).

"Pengumuman terkait pelayanan pasien Covid-19 di Instalasi Gawat Darurat," tulis akun RSUD Sidoarjo seperti yang dilihat jatimnow.com, Minggu (5/7/2020).

Dalam postingan akun RSUD Sidoarjo itu diupload foto berisi informasi 'PENGUMUMAM. Mohon maaf untuk sementara waktu, IGD RSUD Kabupaten Sidoarjo mulai tanggal 5 Juli s/d 11 Juli 2020 tidak dapat melayani pasien Covid-19 karena daya tampung ruang isolasi lt. 3 IGD penuh. Terima kasih'.

Baca juga:
Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

Postingan itu mendapat komentar dari beberapa warganet, salah satunya akun nurulperikecil. Dalam komentarnya, akun ini merasa prihatin karena IGD RSUD Sidoarjo penuh.

"Banyak sekali (emoticon sedih) sedih ya, btw kenapa tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Sidoarjo terbilang rendah ya dibanding Surabaya kota sebelah, atau Tulungagung misalnya?," tulisnya di kolom komentar.

Baca juga:
Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

Sementara akun @fitriapriliaariesta meminta kepada semua warga agar tetap melakukan anjuran pemerintah.

"Jangan lupa selalu jaga jarak, sering cuci tangan, pakai masker, biar memutus rantai penularannya (emoticon jempol)," tambahnya.