Jatim Memilih

Resep 'Strong' Sang Penantang Gus Ipul


Khofifah di hadapan Muslimat (istimewa)

jatimnow.com — Apa yang membuat seorang calon gubernur (cagub) Jatim  kuat menjalani rutinitas kampanye yang begitu padat? Pertanyaan itu sudah tentu terlontar di benak kita semua.  Kali ini Cagub Jatim nomor urut 1 Kofifah Indar Parawangsa membuka rahasia stamina dirinya tetap ampuh.

Kepada jatimnow.com, Kofifah menuturkan bahwa rahasia stamina tersebut didapat dari mendiang suami tercintanya. Wasiat itu diantaranya adalah  menjaga silaturahmi, selalu senyum setiap bertemu dengan orang, stamina, kopi hitam dan air putih hangat.

"Memang saat ini kampanye memerlukan mobilitas lebih tinggi, dalam sehari  bisa sampai 11 titik tujuan. bahkan sehari bisa dua kota. Sehingga stamina harus dituntut ekstra prima," tutur Khofifah

Mantan Menteri Sosial itu, mengaku tidak menerapkan tips khusus. Tapi baginya bertemu dan bersilaturahmi dengan semua kalangan masyakarat itu juga merupakan sumber energi.

"Sumber energi lain yakni kalau bertemu teman teman, saya bisa sehat. Ketemu masyarakat, sehat," ungkap Khofifah.

Gubernur yang berpasangangan dengan Emil Elistianto Dardak itu menjaga kebugaran diri dengan senantiasa selalu melaksanakan apa yang telah diajarkan almarhum suaminya.

"Almarhum pernah berpesan selalu bahagialah ketika melihat orang lain tersenyum. Oleh karena itu, senyum mereka akan menjadi semangat bagi saya, untuk terus bergerak, terus berikhtiar," kenang Khofifah.

Ditanya apakah tiap harinya mengonsumsi suplemen makanan khusus? Alumnus  FISIP Unair tahun 1990 ini juga mengaku hanya cukup menikmati minuman khas yaitu kopi pahit dan segelas air hangat.

"Menikmati kopi pahit itu juga kegemaran saya, ya langsung segar dan stamina bisa terpompa, dan disandingi dengan minum air putih hangat setiap harinya," beber Khofifah.

(redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter