Kerangka Manusia Diduga Pertapa Ditemukan di Hutan Jambon Ponorogo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Polisi melakukan identifikasi kerangka manusia di Hutan Jambon, Ponorogo

jatimnow.com - Tulang belulang diduga kerangka manusia ditemukan di Petak 40 Resorts Pemangkuan Hutan (RPH) Krebet, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Ponorogo, Desa Poko, Kecamatan Jambon, Senin (6/7/2020).

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, awalnya saksi Muslim (40) mencari bonsai. Namun warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon itu malah menemukan tulang yang diduga kerangka manusia.

"Setelah mendapat laporan, kami menerjunkan Tim identifikasi, Polsek dan Satreskrim Polres Ponorogo ke lokasi," ujar Nur Aziz, Senin (6/7/2020).

Dia menyebut, dari hasil identifikasi sementara, tulang belulang itu diduga kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki. Namun hingga kini identasnya belum terungkap.

Sebab dalam identifikasi di lokasi, timnya tidak menemukan identitas apapun. Setelah diselidiki, masyarakat sekitar Kecamatan Jambon juga belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

"Kemungkinan luar Ponorogo atau Jambon," jelasnya.

Selain tulang belulang, timnya juga menemukan kendi, bekas rokok dan tikar. Diduga, korban adalah orang yang sedang mencari wangsit atau pertapa.

"Dugaannya itu orang yang sedang mencari ilmu. Peralatan tikar hingga kendi itu ditemukan di sekitar pohon randu yang paling tinggi, yang infonya dikeramatkan," tambah Nur Aziz.

Dari hasil identifikasi juga diduga kerangka itu berumur satu bulan lebih.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter