Peredaran 5,3 Kilogram Sabu Digagalkan, Seorang Bandar Diamankan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Bandar sabu diamankan Ditreskoba Polda Jatim

jatimnow.com - Ditreskoba Polda Jatim menggagalkan peredaran narkoba sebanyak 5,3 kilogram sabu. Seorang bandar yang berinisial HJ asal Simo Kalangan, Surabaya diamankan di Jakarta.

"Yang bersangkutan ini kami amankan di parkiran Giant Grand Cakung, Jakarta Timur. Darinya, kami menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 5,3 kg," kata Dirreskoba Polda Jatim, Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, Rabu (8/7/2020).

Ia menjelaskan, untuk melancarkan aksinya diketahui pelaku membungkus barang haram tersebut menggunakan lima bungkus kemasan teh China merek Guanyinwang Refined Chinese Tea.

Namun, ditanya detail dari pengungkapan ini, Cornelis belum bisa menjelaskan lebih jauh, karena tersangka masih dalam proses penyidikan.

Kendati demikian, Cornelis mengatakan jika penangkapan bandar sabu ini bermula dari pengembangan kasus dan penangkapan pengedar berinisial DA oleh Polda Jatim.

"Pengungkapan ini adalah hasil dari pengembangan tangkapan sebelumnya dengan inisial tersangka DA. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan. Mohon waktu," tandasnya.

Sementara dari pengungkapan ini, Ditreskoba Polda Jatim berhasil menyita lima kantong sabu, satu unit mobil Daihatsu bernopol B 1627 UKD, satu unit handphone, dan uang tunai sebesar Rp 935 ribu.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 112 dan 114 KUHP tentang narkotika yang ancaman hukumannya lima hingga 20 tahun penjara.

Barang bukti mobil yang disita dari bandar sabu

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter