Pixel Code jatimnow.com

Kisah Giman, Warga Ngawi yang Pindahkan Rumahnya Tak Sampai Dua Jam

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Giman (tengah) saat diajak foto warga yang datang ke rumahnya di Ngawi
Giman (tengah) saat diajak foto warga yang datang ke rumahnya di Ngawi

jatimnow.com - Setelah viral di berbagai media sosial karena bisa memindahkan rumahnya dalam waktu kurang dua jam, nama Giman (47) menjadi terkenal.

Sejumlah orang datang secara bertahap ke rumah Giman di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi lantaran penasaran. Sebab rumah itulah yang berhasil dipindah Giman dalam waktu kurang dari dua jam.

Lalu bagaimana kisah pria berusia 47 tahun itu bisa sampai memindahkan rumahnya.

Banner Morula IVF Landscape

Kepala Dusun Mengger, Sudadi mengatakan, Giman lahir dan besar di dusunnya. Dia mengenal betul sikap Giman. Sebab Giman merupakan anak asuh dari orang tuanya.

"Jadi Giman itu anak asuh orangtua saya. Saya tinggal sejak kecil juga sama Giman," ujar Sudadi, Rabu (8/7/2020).

Baca juga:  

Namun, Sudadi tidak mengetahui pasti apakah Giman mempunyai kesaktian, kekuatan mistis atau hal gaib lainnya. Sebab menurutnya, sejak kecil Giman tidak mempunyai keanehan.

"Hidupnya serba mepet. Kalau dulu orang menyebutnya ngonngon. Selama ikut orangtua saya, Giman diberikan satu sapi. Sapi itu kemudian dijual untuk pergi merantau ke Jakarta," jelasnya.

Setelah puluhan tahun merantau, Giman kembali ke Ngawi. Kemudian dia membangun rumah di tanah milik orangtuanya. Rumahnya pun sederhana.

"Lama kelamaan ada uang sedikit kemudian dipondasi. Tingginya 130 cm, tiangnya itu ada 20," ungkapnya.

Loading...

Kemudian pada malam Jumat Pon dua pekan lalu, Giman memindahkan rumahnya itu sendirian ke pondasi yang baru. Dan hanya dalam waktu kurang dari dua jam, ia berhasil.

Peristiwa itu kemudian menghebohkan warga sekitar. Namun baru viral di jagad maya setelah akun Instagram @manaberita mengunggah video pengakuan Giman dan suasana rumah Giman yang dipindahkan sendirian tersebut.

Loading...