Bertambah 4, Santri Ponpes Gontor yang Positif Covid-19 Jadi 11 Orang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Kasus positif Corona atau Covid 19 di Kabupaten Ponorogo kembali bertambah. Tercatat ada penambahan 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Kamis (9/7/2020).

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan dari kesebelas positif Corona, empat diantaranya merupakan santri baru Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor.

Baca juga:

"Dengan keprihatinan saya sampaikan kabar ada tambahan 11 orang untuk kasus Corona," ujar Bupati Ipong.

Ia menjelaskan, dari kesebelas yang dinyatakan positif Corona ada 4 santri santri yang sebelumnya tes di Ponpes Modern Darussalam Gontor 2. Mereka juga dinyatakan diterima di Gontor cabang Kendari.

"Jadi total Gontor itu ada 11 santri. Satu orang yang santri Gontor 2 dan 10 lainnya adalah Santri Gontor Kendari," jelasnya.

Disebutkannya, beberapa bulan lalu Ponpes Modern Darussalam Gontor membuka pendaftaran dan melakukan tes di kampus 2 yang berada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

"Ada 145 santri yang diterima di Gontor Kendari. Semuanya melakukan rapid test dan hasilnya 11 orang reaktif. Mereka sudah kami swab dan hasilnya 10 positif dan 1 negatif, " terangnya.

Selain dari Gontor, kata dia, ke 7 orang yang terpapar Covid-19 adalah 3 orang dari Kecamatan Panjeng, satu dari Kecamatan Mlarak dan 3 orang dari Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter