Pilwali Surabaya 2020

Muslimat NU se Surabaya Siap Antarkan Machfud Arifin Jadi Wali Kota

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Muslimat NU se Surabaya saat bersilaturahmi dengan Cawali Machfud Arifin

jatimnow.com - Suara puluhan ribu anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya bakal wungkul atau bulat untuk mengantar Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin jadi wali kota Surabaya.

Tekad tersebut disampaikan Ketua Muslimat NU Surabaya Lilik Fadhilah di sela acara silaturahmi Machfud Arifin bersama perwakilan Muslimat dari 31 kecamatan se Surabaya, di Hotel Mercure Surabaya, Minggu (12/7/2020).

"Anggota dan pengurus Muslimat seluruhnya kalau tercatat di data sekitar 20.000, maksimalnya sekitar 30 ribu. Belum saudara dan keluarganya. Pokoke wungkul (pokoknya bulat dan utuh) untuk Pak Machfud Arifin. InsyaAllah 98 persen lah Muslimat, insyaAllah ke Pak Machfud Arifin," ujar Lilik.

Menurut Lilik, pengurus dan anggota mulai dari ranting, anak cabang Muslimat NU di seluruh Surabaya membulatkan tekad mereka untuk memenangkan Machfud Arifin.

"Ini kita cek bersama, 31 kecamatan sudah hadir semuanya. Ada beberapa kecamatan diwakilkan. Mungkin sekitar tiga kecamatan yang diwakilkan," ungkapnya.

"Nanti setiap kegiatan Muslimat, saya siap mengajak Pak Machfud Arifin hadir di tengah-tengah kami," ujarnya.

Lilik menilai, mantan Kapolda Jatim itu memiliki karakteristik sebagai pemimpin dan layak terpilih menjadi wali kota dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

"Pak Machfud itu kan mantan kapolda. Dari karakteristiknya sudah bagus. Ke depannya bisa membawa Surabaya lebih baik lagi, apalagi membawa warganya lebih sejahtera lagi," terangnya.

Dia juga menyebut bahwa Machfud Arifin adalah sosok yang religius. Diharapkan saat menjadi wali kota Surabaya, Machfud Arifin bisa merevitalisasi Wisata Religi Sunan Bungkul dan membangun masjid yang representatif, sesuai harapan almarhum KH Sholeh Qosim.

"Harapan dari Kiai Sholeh Qosim bahwa Bungkul itu harus segera dibangun dengan baik. Yang dalam beberapa tempo tahun lalu itu masih belum diapa-apakan. Sulit membangunnya," tutur Lilik.

"Mudah-mudahan Pak Machfud jadi, perlu diprogram harus membangun Masjid yang ada di Bungkul, biar tidak terjadi kekumuhan, sehingga peningkatan ibadah dari masyarakat Surabaya itu lebih lagi," harapnya.

Acara dengan silaturahmi Machfud Arifin ini juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin atau Gus Amik serta istri Machfud Arifin, Ny Lita Machfud Arifin. Juga Laila Mufidah, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Selain membicarakan persoalan usaha mikro kecil menengah (UMKM), Ny Lita juga bersalawat Asyghil. Para Muslimat NU ini pun hafal bersalawat bersama-sama Ny Lita.

Laila yang juga politisi PKB itu terkesan bahkan merinding ketika Ny Lita Machfud Arifin bersalawat bersama para anggota Muslimat NU Surabaya.

"Kami satu frekuensi dengan Pak Machfud Arifin. Warga Surabaya harus bersyukur menemukan sosok asli Arek Suroboyo yang kapabel dan sangat cinta serta siap membangun Kota Surabaya lebih maju sehingga warganya makmur," jelas Laila.

Dalam acara tersebut, Cawali Surabaya Machfud Arifin juga menyampaikan visi misinya. Juga memaparkan kondisi Surabaya yang cantik dengan taman-tamannya, tapi masih banyak yang perlu disentuh untuk menjadikan Surabaya maju kotane, makmur wargane.

"Surabaya masih butuh banyak sentuhan pembangunan. Faktanya masih ditemukan pemukiman tidak layak. Saatnya Surabaya sediakan bangunan vertikal yang bagus dan bersih," terang Machfud Arifin.

"Pasar tidak ada yang bersih. Pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Surya harus dibangun yang bagus, sehingga pembeli nyaman, penjualnya nyaman dan dapat menjadi tempat berjualan para UKM-UKM," tegas cawali Surabaya yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS itu.

Cawali Machfud Arifin saat bersilaturahmi dengan Muslimat NU se SurabayaCawali Machfud Arifin saat bersilaturahmi dengan Muslimat NU se Surabaya

Ny Lita Machfud Arifin saat bersalawat bersama Muslimat NU se SurabayaNy Lita Machfud Arifin saat bersalawat bersama Muslimat NU se Surabaya

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter