Golkar Surabaya Instruksikan Kadernya Berperan Aktif Tangkal Terorisme

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Surat instruksi partai Golkar Surabaya

jatimnow.com - Tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya dalam dua hari terakhir memicu perlawan dari berbagai kalangan, tak terkecuali Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Blegur Prijanggono menyerukan kepada kadernya untuk memerangi dengan cara membatu aparat dalam memngungkap jaringan teroris. Seruan tersebut tertuang dalam surat instruksi partai.

"Kita semua mengecam dan mengutuk keras tindakan teror yang dilakukan oleh Para teroris di Kota Surabaya, ini kejadian yang memilukan, tidak ada agama apapun yang mengajarkan untuk membuat kerusakan dimuka bumi," ujarnya.

Blegur menambahkan, surat instruksi tersebut dikeluarkan setelah mencermati kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Surabaya yang terguncang akibat tindakan teror.

"Kami memerintahkan semua Ketua Pimpinan Kecamatan, Kelurahan dan semua organisasi sayap Partai Golkar se Surabaya untuk membantu Polisi mengungkap tindakan tidak beradab ini," jelasnya.

Masih menurut Blegur, untuk mendoakan para anak bangsa yang menjadi korban atas serangan teror ini, pihaknya memerintahkan kepada semua kader dan pengurus Partai Golkar se Kota Surabaya untuk melaksanakan sholat ghaib dilingkungan masing-masing

"Mari doakan, agar anak bangsa yang gugur mendapat tempat di Sisi Tuhan Yang Maha Esa," paparnya.

Disamping mendoakan, Golkar Surabaya juga menginstruksikan kepada segenap kader dan pengurus Kota Surabaya untuk berkoordinasi dengan organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan kepemudaan untuk mengintensifkan sistem keamanan lingkungan ( siskamling ) agar ruang gerak pelaku teror menjadi sempit.

"Kami yakin, dengan begitu, kejadian teror di Kota Surabaya tidak akan berlanjut, dan tidak ada ruang untuk bersembunyi bagi para pelaku teror di Kota Surabaya," tegasnya.

Sementara itu wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni menambahkan, sistem keamanan lingkungan (Siskamling) bisa menjadi semacam alat deteksi dini yang meningkatkan kewaspadaan masyarakat untuk memantau gerakan-gerakan yang mencurigakan dilingkungan masyarakat.

"Sebagai Partai Politik di Kota Surabaya, Golkar memiliki kewajiban moral bersama dengan Muspida  Surabaya untuk menciptakan Surabaya sebagai Kota yang ramah dan aman bagi semua warganya, semoga ini menjadi kejadian yang terakhir di Kota pahlawan," pungkasnya.

Reporter/Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter