Pixel Code jatimnow.com

Bungkam Chelsea 5-3, Liverpool Angkat Trophy Liga Inggris

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Para pemain Liverpool (Foto: REUTERS POOL/ PAUL CHILDS)
Para pemain Liverpool (Foto: REUTERS POOL/ PAUL CHILDS)

jatimnow.com - Liverpool menegaskan posisinya sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2019/20, usai menekuk Chelsea, Kamis (23/7).

Drama delapan gol warnai pesta Liverpool di Anfield, usai memenangkan pertandingan 5-3. Sehingga skuat asuhan Juergen Klopp bisa merayakan trofi Liga Primer Inggris dengan senyuman.

Bermain di Anfield, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Belum setengah jam laga berjalan, the Reds sudah unggul lewat tendangan fantastis Naby Keita. Mendapatkan bola dari kemelut di lini tengah, Keita melesatkan tendangan keras untuk menaklukan Kepa Arrizabalaga pada menit 24. 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool kembali menunjukan permainan terbaiknya, dengan mencetak gol indah lagi. Kali ni dari eksekusi bola mati pada menit 37.

Trent Alexander-Arnold mampu melepaskan tendangan melengkung untuk melewati pagar betis the Blues, dan membuat Kepa hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya. 2-0 Liverpool unggul.

Performa buruk Chelsea di babak pertama, dibayar mahal dengan tercipta gol ketiga Liverpool. Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea, Wijnaldum mampu memanfaatkan peluang dengan tendangan kerasnya, dengan Kepa kembali tak berkutik bola masuk ke gawangnya.

Jelang turun minum, Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan melalui Giroud. Pemain asal Prancis itu memanfaatkan bola liar, setelah Alisson menahan bola tendangan Willian. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Liverpool yang sudah unggul tak lantas mengendurkan serangan. Sepuluh menit berjalan, juara Liga Inggris itu kembali menambah pundi-pundi golnya. Alexander-Arnold mengirim umpan lambung ke ke jantung pertahanan Chelsea, yang disambut dengan sundulan sempurna untuk mengubah skor jadi 4-1.

Baca juga:
Catatan Curtis Jones Usai Liverpool Menang atas Napoli

Tapi Chelsea tak menyerah. Menit 60 skuat asuhan Frank Lampard itu kembali memperkecil ketertinggalan. Pemain pengganti Tammy Abraham mampu menjebol gawang Alisson, usai memanfaatkan umpan Christian Pulisic, dan skor berubah jadi 4-2.

Pulisic kembali memberikan kontribusi penting, usai mencetak gol ketiga untuk Chelsea. Berawal dari kesalahan antisipasi bola lemparan the Blues, Hudson-Odoi memberikan umpan ke Pulisic, yang dengan kontrol bola sempurna, mampu melesatkan tendangan keras ke gawang Alisson, hingga membuat skor 4-3.

Harapan Chelsea menyamakan kedudukan kembali buyar, setelah Oxlade Chamberlain menambah gol bagi Liverpool. Serangan balik cepat yang dibangun skuat asuhan Juergen Klopp itu membuat pertahanan Chelsea kembali kedodoran, sehingga Chamberlain, mampu mencetak gol kelima untuk the Reds.

Skor 5-3 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Chelsea turun ke peringkat empat klasemen, menyusul hasil imbang Manchester United dengan West Ham.

Baca juga:
Jurgen Klopp Lewati 400 Pertandingan Bareng Liverpool

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id