Pixel Code jatimnow.com

Catatan Curtis Jones Usai Liverpool Menang atas Napoli

Editor : Redaksi
foto: Empire of The Kop
foto: Empire of The Kop

jatimnow.com - Performa apik ditunjukkan Curtis Jones untuk mengantar Liverpool mengalahkan Napoli, dua gol tanpa balas Selasa (2/11/2022) dini hari WIB. Penampilan apik itu menuai pujian dari juru racik Liverpool, Jurgen Klopp.

Padahal ia tidak berperan dalam proses dua gol kemenangan The Reds. Ia justru ditarik untuk digantikan Darwin Nunes menit 73.

Ada peran penting yang dimiliki Jones di laga penting dini hari tadi. Klopp menempatkan Jones di belakang Mo Salah dan Roberto Firmino dengan formasi 4-4-2.

“Kami ingin memainkan 4-3-3. Tapi itu sulit, karena Curtis (Jones) akan bermain di sayap kiri, dan dia adalah pesepakbola yang sangat bagus yang bisa bermain di antara lini, tetapi kami juga membutuhkannya di belakang,” katanya, dikutip dari Mirror.

“Sebetulnya kami perlu memanfaatkan sayap, tetapi di sisi lain sangat penting untuk bertahan dengan baik,” lanjut Klopp.

Baca juga:
Jurgen Klopp Lewati 400 Pertandingan Bareng Liverpool

Jones berhasil memainkan posisi yang memang asing baginya. Dia melepaskan sundulan di babak pertama dan sempat mengancam gawang lawan.

Ia mendapat tepuk tangan dari penonton, saat meninggalkan lapangan untuk digantikan Nunez menit 73.

Baca juga:
Turunkan Pemain Lapis Kedua, The Reds Kalahkan Porto 2-0 di Liga Champions

Pada dasarnya, Jones kesulitan mendapat tempat inti dengan format 4-3-3 yang diperagakan Liverpool sepanjang musim lalu. Ia kerap dibekap cedera dan membuatnya kehilangan menit bermain.

Liverpool menang atas Napoli berkat gol Mo Salah menit 85 dan sumbangan Darwin Nunez di masa injury time. Hasil ini mengantar Liverpool melaju ke babak 16 Besar Liga Champions.