jatimnow.com
Viral Video Joget Pinguin di Dewan Sidoarjo, Ketua DPRD: Supaya Sehat

Capture video joget pinguin saat rapat paripurna di DPRD Sidoarjo yang viral di medsos

jatimnow.com - Sebuah video joget pinguin yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo menjadi viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik itu, terlihat Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, anggota TNI dan pejabat Pemkab Sidoarjo dan beberapa anggota dewan nampak luwes melakukan gerakan joget itu.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman membenarkan jika video itu direkam di ruang rapat saat anggota dewan hendak paripurna.

"Iya benar. Saat itu sebelum memulai rapat paripurna. Senam itu sudah lama sejak adanya Covid-19 ini ya sekitar 3 minggu," kata Usman saat dihubungi jatimnow.com, Jumat (24/7/2020).

"Senam dulu, untuk relaksasi supaya anggota sehat. Ya kalau paripurna kan datang semua, ada Pak Wabup (Nur Ahmad Syaifuddin), Forkopimda semua undangan paripurna pada umumnya," tambahnya.

Ia menambahkan, intinya joget pinguin itu dilakukan agar imunitas anggota dewan biar tetap sehat dan tidak terjangkit Virus Corona.

"Saya pikir yang belum paham biar paham aja, dalam kondisi pandemi ini semua pihak untuk berupaya meningkatkan imunitas tubuh kita dengan menjalankan pola hidup sehat, olahraga, dan mengonsumsi vitamin," tuturnya.

"Anggota dewan juga manusia, mobilitas anggota dewan juga banyak sekali perlu juga untuk sehat. Senam itu akan dilakukan setiap akan dimulainya rapat atau paripurna," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait