Akses Jalan Rumah ini Ditutup Tembok oleh Tetangga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Gang kecil yang menuju rumah Wisnu Widodo

jatimnow.com - Gara-gara ditutup dengan tembok setinggi 1 meter oleh tetangganya, keluarga Wisnu Widodo terpaksa harus melompat pagar atau melewati gang sempit yang hanya cukup untuk satu orang jika akan masuk atau keluar rumah.

Menurut Wisnu Widodo, peristiwa penutupan akses jalan ke rumahnya di Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo itu telah berlangsung sejak empat tahun silam.

"Pagar tembok itu dibangun oleh tetangga sejak tahun 2017 atau sudah tiga tahun silam," katanya, Jumat (24/7/2020).

Ia menjelaskan, upaya mediasi hingga hukum di pengadilan telah dilakukan. Menurutnya, terakhir di dalam persidangan jika pihak pengadilan memutuskan jika jalan yang di pagar dan menutup akses jalan rumahnya itu merupakan jalan desa.

"Kalau keputusan pengadilan begitu. Tetapi pemilik rumah mengeklaim tanah itu miliknya," ujar dia.

Sementara itu, Kades Gandukepuh Suroso mengaku permasalahan telah berlangsung selama empat tahun. Pihak pemerintah desa telah beberapa kali melakukan upaya mediasi.

"Sudah saya panggil kedua belah pihak. Mulai dari pertemuan di balai desa, rumah kamituwo dan rumah saya beberapa kali. Baik Widodo maupun Mistun," katanya,

Ia membenarkan jika putusan pengadilan memenangkan pihak Widodo.

"Keputusannya sudah 3 bulan lalu. Seharusnya sudah dibongkar ini," tandasnya.

Rumah depan Wisnu Widodo yang ditutup tembok oleh tetangganya

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter