Cerita di Balik Pembongkaran Pagar Tembok Penghalang Rumah Tetangga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Warga membongkar pagar tembok penutup rumah tetangga di Ponorogo

jatimnow.com - Tembok setinggi satu meter yang menghalangi rumah Wisnu Widodo di Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, selesai dibongkar, Rabu (29/7/2020).

Pembongkaran dilakukan puluhan warga yang semula memberikan dukungan kepada Mistun, orang yang membangun pagar tembok itu. Hal tersebut dilakukan warga setelah Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberikan keterangan di lokasi.

Bupati Ipong memang menemui langsung Mistun dan Widodo serta mengajak keduanya bertemu. Setelah kedua pihak sepakat damai, akhirnya pendukung Mistun dengan legowo dan membongkar sendiri pagar tembok itu.

Sekitar pukul 09.00 Wib mereka bersama-sama terlihat mendorong pagar tersebut hingga roboh. Warga kemudian bergotong royong membersihkan puing-puing tembok.

"Ayo kita runtuhkan bersama-sama," ujar Nur Cahyo, kordinator aksi mendukung Mistun.

Dia mengaku tidak ada intervensi dari siapapun. Menurutnya hal itu sesuai surat bagi waris yang ada.

"Kalau toh ada peta desa mana mungkin ditulis. Riwayat mbah-mbah dulu ada pagar suru (pagar tanaman) posisi tanah ini yang menyatakan tanahnya almarhum Pak Toiran (Bapak Mistun)," tuturnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter